Berita Utama

Serahterima Dana Bankeu Prov. Jateng Thn. 2014 untuk infrastruktur Jembatan Pertanian

Dilihat : 5497 Kali, Updated: 30 08 2014 07:16:56
Serahterima Dana Bankeu Prov. Jateng Thn. 2014 untuk infrastruktur Jembatan Pertanian

Jumat, 29 Agustus 2014 bertempat di Balai Desa Wlahar Wetan telah diadakan serah terima dana  bantuan prasarana fisik Desa dari Pemerintah Desa kepada Ketua LKMD dan juga dari Ketua LKMD kepada kelompok masyarakat sebagai pelaksana kegiatan yang bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2014 untuk kegiatan infrastruktur Desa.

Alokasi bantuan yang diterima kepada Pemerintah Desa Wlahar Wetan sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor : 411.2/ 4 Tahun 2014 Tanggal 16 Januari 2014 klasifikasi Desa Wlahar Wetan sendiri masuk dalam kategori Desa Miskin Rendah dengan nilai bantuan Rp. 40.000.000,- (Empat Puluh Juta Rupiah). Bantuan tersebut akan dilaksanakan untuk pembangunan sarana prasarana fisik desa (Infrastruktur) berupa Jembatan Pertanian di lokasi daerah Unthuluwuk.

Ketua LKMD, Bpk Suwarto berharap agar pelaksanaan nanti bisa terlaksana didukung oleh semua lembaga serta swadaya masyarakat Desa. Beliau juga berpesan agar dalam menjalankan kegiatan ini bisa berprinsip pada efisiensi, efektifitas, transparansi, akuntabel, kepatutan dan manfaat serta kepada kelompok masyarakat yang masuk dalam panitia pelaksana agar bekerja sesuai perencanaan dan pembiayaan sehingga semua masyakat bisa saling memonitoring sampai masa pengerjaan selesai.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bpk. Abu Tholib (Anggota BPD) beserta BPD, LKMD, Ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat Desa Wlahar Wetan.

 

Komentar