Berita Utama

Pemdes Wlahar Wetan Rintis TK Pertiwi dalam RKP Desa 2015

Dilihat : 6064 Kali, Updated: 22 09 2014 23:56:23
Pemdes Wlahar Wetan Rintis TK Pertiwi dalam RKP Desa 2015

Kegiatan Belajar Sementara untuk TK di Balai Desa Wlahar Wetan

           Sejalan dengan pertambahan penduduk dan kebutuhan pendidikan, kami berkeinginan untuk menambah Kegiatan belajar mengajar anak-anak usia dini dalam Lembaga Pendidikan TK. Pertiwi di Desa Wlahar Wetan. Kebijakan penyelenggaraan ini di harapkan agar Pemerintah Desa bisa mengapresiasikan kebutuhan masyarakat terutama pendidikan anak dalam rencana kerja pembangunan di tahun 2015.

           Kehadiran TK Pertiwi ini sangat penting artinya dimana menjadikan suatu proses pendidikan anak yang sangat diperlukan bagi kelangsungan calon pembangun desa di masa-masa yang akan datang, terutama dengan mengoptimalkan perkembangan anak, baik dari segi fisik, psikis, maupun mental yaang dimiliki seorang anak. Walaupun saat ini masih terkendala keterbatasan ruang atau Gedung TK, Kami yakin Tahun 2015 bersama tokoh-tokoh pendidikan desa dan Komite bisa mencari alokasi bantuan sarana dan prasarana kepada Pemerintah Kabupaten/Dearah dengan memantapkannya dalam musyarawah review RPJMDesa dan kebijakan RKP Tahun 2015.

            Pemerintah Desa Wlahar Wetan melalui Misi dan Visi Tahun 2013-2019, yang tertuang pada Misi ke-5 yakni “Melaksanakan pembinaan kehidupan kemasyarakatan dengan pemberdayaan masyarakat melalui pembinaan kehidupan sosial budaya seperti bidang kesehatan, pendidikan, pemuda dan adat istiadat” diharapkan bekerja secara maksimal di dalam mendukung Target Kinerja Bidang dan Sinkroniasi Program Kabupaten Banyumas di bidang pendidikan, yakni dengan Meningkatkan Kualitas hidup masyarakat melalui akses layanan pendidikan yang berkualitas serta Mensukseskan Program Wajar Dikdas 9 Tahun yang dicanangkan secara nasional.

kerja keras serta dukungan dan doa dari masyarakat desa semuanya sangat kami harapkan agar program ini bisa terealisasi serta berjalan dengan sukses, Aamiin.

Komentar