Berita Utama

Bincang Santai Pengembangan Lembaga Desa Wlahar Wetan

Dilihat : 5204 Kali, Updated: 08 08 2014 01:43:11
Bincang Santai Pengembangan Lembaga Desa Wlahar Wetan

Rabu, 06 Agustus 2014 bertempat di Balai Desa Wlahar Wetan, bersama Jaringan Desa Membangun (GDM) Wilayah Banyumas dan Pemerintah Desa Wlahar Wetan telah mengadakan bincang santai yang bertemakan “Persiapan Kelembagaan Desa menjelang Integrasi pelaksanaan UU Desa”. Sebelum sesi acara obrolan santai ini dimulai, juga dilaksanakan acara silahturahmi dan halal bihalal bersama semua lembaga-lembaga Desa (BPD, LKMD, Ketua dan Pengurus RT dan RW, Gapoktan dan Kelompok Tani, PKK & KPMD, Pelaku PNPM-MD Tingkat Desa, Tokoh masyarakat, Agama, Pendidikan dan SD Negeri Wlahar Wetan) yang berjalan dengan hangat dan lancar.

Bincang Santai bersama Jejaring Desa Membangun (GDM) dengan narasumber Bpk. Yossy Suparyo (Dir. Gedhe Foundation) mengulas beberapa hal-hal penting yang menjadi pokok-pokok pemikiran bagi lembaga-lembaga Desa untuk bersemangat dan bersiap berlari dalam pelaksanaan UU Desa. Sebagai lembaga Desa dan pihak pemangku kepentingan di Desa Wlahar Wetan beliau menegaskan sudah saatnya mereka harus bersiap-siap menyusun langkah-langkah strategis yang tertuang dalam kerangka perencanaan (Master Plan) jangka panjang guna meraih tujuan dan cita-cita bersama. Langkah-langkah perencanan kerja tersebut diharapkan bisa mengacu sepenuhnya dengan UU Desa dengan dijelaskannya beberapa isu-isu strategis yang harus dijalankan sepenuhnya oleh semua pihak (Pemerintahan Desa dan Lembaga Desa serta Masyarakat Desa Wlahar Wetan).

Dalam acara ini, pihak LKMD yang diwakilkan oleh Bpk. Sukirno (Seksi Pemuda Olahraga dan Kesehatan) mengatakan sangat apresiatif dengan acara ini karena memberikan wacana dan menumbuhkan semangat dan wawasan kepada masyarakat Desa Wlahar Wetan dan diharapkan bincang-bincang publik ini bisa diselenggarakan lagi secara rutin dan intens oleh Pemerintah Desa Wlahar Wetan bersama Jejaring Desa Membangun (GDM) untuk lebih menegaskan dan menghasilkan buah pemikiran untuk masa depan Desa Wlahar Wetan.

Ucapan terimakasih Kami ucapkan kepada kepada pihak-pihak pendukung dari SKPD Kecamatan Kalibagor – Bpk. Mulyono, SH (Kasi Permas) dan Bpk. Tarsono (Satpol PP), Bpk. Kikis Kirwono (UPK PNPM Kec. Kebasen), Bpk. Sugeng (Pemdes Kaliori), yang telah hadir ikut meramaikan acara ini serta memberikan dukungan dan dorongan agar Masyarakat Desa Wlahar Wetan umumnya dan Pemerintah Desa Wlahar Wetan khususnya untuk menyiapkan strategi desa dalam menyambut penerapan UU Desa.

Komentar